Ketika Saya Overload

Hanya sekedar muntahan mesin... mungkin sekilas autobiografi, namun terlalu muluk, karena autobiografi dilegalkan bagi yang telah berhasil dalam pencapaian publik.. tapi, setidaknya untuk menghargai sejarah hidup ini,,, dan terangkum dalam Amartaniesme... check my vomit!!!Inilah upaya saya untuk memuntahkan semua yang menggelitik di otak, agar tidak overload dan mengkerak di alam bawah sadar saya sehingga mengganggu saya dengan mimpi-mimpi aneh yang tunggang langgang menjajaki malam-malam saya.

SELAMAT DATANG

untuk menikmati muntahan saya...
Minggu, 14 Juli 2013

MISTISISME (cinta itu mistis)

sifat yang tidak bisa diraba namun dapat dirasa adalah sifat-sifat metafisis,
tidak seperti sebuah badan bisa kau raba, kau cium, kau lihat...

Cinta itu buat saya adalah sebuah benda yang mistis,
benda metafisis..
hanya bisa dirasa namun tak teraba...

hadirnya cinta seperti sebuah ilham yang tiba-tiba ada melewati logika
melompati kompromi dan prinsip...
sesuatu yang hadir secara ghaib

mengapa saya bilang ghaib...
cinta itu rasa suka, sebuah ketertarikan kepada sesuatu
jika saya kebetulan sedang berada di jalan dan melewati toko sepatu...
tiba-tiba saya ingin masuk ke toko itu
melihat-lihat sepatu apa saja yang ada didalamnya
ketika mata saya menyisir satu sepatu demi sepatu
ada sebuah yang mencuri pandangan saya
bisa saja karena saya telah memiliki standart sebelumnya atau memang sepatu itu memiliki desain unik yang belum saya miliki..
disinilah hadir chemistry yang jelas tidak logis karena saya ingin memilikinya
saya berusaha dengan cara apapun untuk mendapatkan sepatu itu
dan akhirnya chemistry yang hadir menjadi keberuntungan saya.

kini sang sepatu mulai menemani kaki saya setiap hari
membuat saya percaya diri
menambah penampilan saya menjadi indah
saya pun merawatnya baik-baik akhirnya...
saya cuci, saya semir
dan saya tak mau jika sepatu ini hilang karena waktu yang bertambah membuat sang sepatu berarti untuk saya.. mencetak nilai historis dalam diri saya.

timbulalah rasa sayang dari diri saya terhadap sepatu itu...

dan chemistry yang tiba-tiba hadir kepada saya ini, saya sebut sebagai rasa suka saya, sebuah cinta yang bersifat ghaib, tak bisa di logika, aneh, bisa pula menjadi kejam...
tapi itulah cinta, berusaha melonjak untuk ingin memiliki..

dan kejujuran saya adalah saya mengaku belum memiliki rasa sayang
karena ia hadir membutuhkan waktu
mendasari penilaian apakah kau punya arti untuk saya kelak..

karena sifat yang mistis itu sebenarnya saya tak membutuhkan cinta yang besar
tapi saya butuh komitmen dan dan tanggungjawab ketika memutuskan untuk saling memiliki
waktu akan memberi saya ruang untuk bernafas dengan hembusan sayang nanti...


Amartanie Oktaviana
jakarta, 14 juli 2013
19:10 WIB
at a break time from Van Der Wijck

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;